area
h4ck1n6
today : | at : | safemode : ON
> / home / facebook / twitter / exit /
name author perms com modified label

Repartisi Windows 7 eko haddy rwxr-xr-x 0 19.32

Filename Repartisi Windows 7
Permission rw-r--r--
Author eko haddy
Date and Time 19.32
Label
Action
Kenapa kita harus membagi partisi?? Ada banyak jawaban jika ada yang bertanya seperti itu, misalnya;
Saya ingin membagi partisi saya untuk media penyimpanan master data / software, atau saya membagi partisi untuk membuat partisi baru untuk System Operasi baru.
Langsung saja kita mulai jika sudah pada halaman desktop Windows 7,
  • Klik start menu,
  • Klik kanan Computer, pilih manage
  • Pada bagian kiri klik tab Disk Management
  • Pilih salah satu partisi disini saya melakukan pembagian partisi pada drive (F:) ‘hacker
  • Klik kanan pada partisi tersebut, pilih Shrink Volume….
  • Sekarang tentukan besarnya si partisi baru tersebut, disini saya memberikan 8000 (MB)
  • Lalu klik Shrink atau Enter
  • Tunggu dan perhatikan apa yang terjadi
  • Ada 7.81 GB free space,
  • Setelah itu kita buat partisi baru dengan cara format partisi tersebut
  • Klik kanan partisi tersebut lalu pilih New Simple Volume
  • Klik Next hingga seperti gambar di bawah
    saya member nama eko haddy untuk partisi ini
  • Klik next hingga finish
  • Setelah itu kita cek apakah partisi telah terbuat dengan baik?
Selesai… selamat anda mempunyai partisi baru 

eko haddy prasetyo

0 komentar:

Posting Komentar

 

http://area-hacking.blogspot.com
© 2012 `ekohaddy